Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Ingin Indonesia Bisa Ekspor Pangan dalam Empat Tahun ke Depan

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, mengungkapkan harapannya agar Indonesia mampu melakukan ekspor pangan dalam empat tahun ke depan.

Harapan itu ia sampaikan saat menjadi keynote speaker dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, bertajuk "Thriving through Transition" di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

"Saya rasa, kita (Indonesia) akan ekspor pangan dalam kurun waktu 3 hingga 4 tahun,” kata dia.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Janji Dukung Penuh Keluarga Prajurit TNI AU Gugur

Prabowo menambahkan, Indonesia juga harus belajar dari negara lain, seperti China yang mampu mengentaskan kemiskinan, dan India yang menjadi salah satu negara pengekspor pangan terbesar di dunia.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Janji Dukung Penuh Keluarga Prajurit TNI AU Gugur

“Kita harus belajar dari praktik-praktik terbaik dari banyak negara. China begitu baik dalam mengentaskan kemiskinan. India saat ini menjadi salah satu negara pengekspor pangan terbesar di dunia,” lanjut dia.

Baca Juga :   Kali Kedua Bertandang ke Sumatra Utara, Prabowo Subianto Disambut Meriah Belasan Ribu Warga di Deli Serdang

Selain itu, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia terus berupaya untuk mewujudkan ekonomi hijau.

Baca Juga :   Kali Kedua Bertandang ke Sumatra Utara, Prabowo Subianto Disambut Meriah Belasan Ribu Warga di Deli Serdang

"Kami akan berusaha untuk memiliki ekonomi hijau. Kita dapat memiliki bahan bakar nabati. Kita bisa mendapatkan solar dari kelapa sawit. Kita bisa mendapatkan bensin dari etanol. Kita akan memiliki etanol dari gula dan juga dari tapioka," ujar dia.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Soal Partai yang Akan Gabung Usai PKB dan NasDem: Kita Lihat Perkembangan

Menutup paparannya, Prabowo meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat meningkat, hingga 8% dalam kurun waktu 4 sampai 5 tahun ke depan.

Baca Juga :   Mengedepankan Kesantunan: Strategi Kampanye Prabowo-Gibran untuk Pemilu 2024

“Kesimpulannya, saya yakin bahwa kita dapat mendorong pertumbuhan (ekonomi). Estimasi saya, dalam kurun waktu 4 sampai 5 tahun ke depan, kita dapat meraih 8% angka pertumbuhan, mungkin lebih,” pungkas dia. (SENOPATI)

Baca Juga :   Hadiri Acara Masak Besar Youtuber Bobon dan Relawan Kopra, Prabowo: Saya Penuhi Janji ke Bobon
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga