Search
Close this search box.

Pimpinan Ponpes Buntet Dukung Prabowo-Gibran, Iwan Bule: Insya Allah Jabar Menang Telak!

Cirebon – Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jabar, KH Adib Rofiuddin Izza menyatakan dukungannya kepada paslon nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan ini disampaikan langsung, KH Adib di markas pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di kawasan, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2023.

“Harapan kami jelas, saya sudah menyampaikan kepada pak Prabowo waktu itu, pak Prabowo itu sangat memperhatikan kepada pondok pesantren dan kepada umat dan masyarakat,” kata KH Adib.

KH Adib yakin Prabowo bukanlah sosok yang gila jabatan, karena mantan Danjen Kopassus itu lebih ingin berkhidmat kepada bangsa.

Baca Juga :   Menhan Prabowo dan Menhan AS Sepakat Perkuat Hubungan di Tengah Berbagai Isu Strategis

“Saya yakin beliau itu tidak mengharapkan jabatanlah, tidak mengharapkan apa-apa, cuma satu untuk berkhidmat kepada bangsa dan negara,” ungkap KH Adib.

Baca Juga :   The Economist: Elektabilitas Prabowo Subianto Capai 50 Persen Menjelang Pilpres 2024

Lebih dalam Kiai karismatik itu menampik apa yang menjadi pemberitaan sebelumnya, dimana nama pimpinan Ponpes Buntet sempat disebut mendukung paslon Ganjar-Mahfud.

Baca Juga :   The Economist: Elektabilitas Prabowo Subianto Capai 50 Persen Menjelang Pilpres 2024

Ditegaskan KH Adib bahwa dirinya mendukung Prabowo sejak dulu, karena antara dirinya dan Menhan RI tersebut punya ikatan emosional.

“Itu dinamika perpolitikan begitu, cuma memang mbak-mbak atau bapak-bapak tidak tahu hubungan emosional saya dengan pak Prabowo,” kata KH Adib.

Baca Juga :   The Economist: Elektabilitas Prabowo Subianto Capai 50 Persen Menjelang Pilpres 2024

Sejalan dengan hal itu, Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, M Iriawan pun menghaturkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Ingin Indonesia Bisa Ekspor Pangan dalam Empat Tahun ke Depan

“Tentunya saya bertetima kasih kepada beliau, guru saya, kiai saya, dari Pondok Pesantren Buntet, saya kan memang dari Jawa Barat jadi berinteraksi cukup lama di Buntet waktu saya disana juga. Tentunya demikian, karena ini pesantren yang luar biasa, tua, kharismatik, dan santrinya cukup banyak,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule di lokasi yang sama.

Baca Juga :   Al Jazeera Ulas Kehebohan Kampanye Prabowo Subianto di GBK, Sorot Kemungkinan Menang Satu Putaran

Iwan Bule yakin dukungan ini akan menguatkan suara Prabowo-Gibran, khususnya di wilayah Jawa Barat, sehingga bisa menang dengan telak.

Baca Juga :   Prabowo: Tiap Bersentuhan dengan Rakyat, Energi Saya Bertambah

“Insya Allah Jawa Barat akan membawa kemenangan yang cukup telak nantinya, kita berdoa. Yang jelas saya terima kasih kepada beliau pimpinan pondok pesantren Buntet atas dukungan kepada pasangan kita Prabowo-Gibran yang insya Allah akan membawa Indonesia lebih baik maju lebih makmur sentosa menjadi negara maju,” tukas dia. (SENOPATI)

Baca Juga :   Prabowo: Tiap Bersentuhan dengan Rakyat, Energi Saya Bertambah
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga