Search
Close this search box.

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024

Cirebon – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza, secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Pernyataan dukungan ini datang setelah proses tabayyun dan klarifikasi yang dilakukan oleh pihak ponpes.

“Saya ingin menjelaskan kepada semua pihak, setelah proses tabayyun, bahwa saya sebagai sesepuh dan seluruh Pondok Pesantren Buntet telah sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden, serta kepada Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata KH Adib di Jakarta pada hari Rabu (3/1/2024).

Baca Juga :   Al Jazeera Ulas Kehebohan Kampanye Prabowo Subianto di GBK, Sorot Kemungkinan Menang Satu Putaran

Adib menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo mampu memimpin Indonesia menuju kesejahteraan yang lebih baik dan dapat mengangkat status negara ini menjadi negara maju.

Baca Juga :   Prabowo Resmikan 9 Titik Air Bersih di Sukabumi, Kini Total 110 di Seluruh Indonesia

“Kami percaya bahwa Prabowo dapat mengangkat Indonesia dari status negara berkembang menjadi negara maju. Kita harus memiliki keyakinan seperti itu, dan insyaallah Pak Prabowo akan didampingi oleh Mas Gibran,” ujarnya.

Baca Juga :   Prabowo Resmikan 9 Titik Air Bersih di Sukabumi, Kini Total 110 di Seluruh Indonesia

Diketahui sebelumnya, Adib sebelumnya telah memberikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 1, Ganjar Pranowo. Namun, ia menjelaskan bahwa dinamika politik telah membawanya untuk mendukung Prabowo-Gibran saat ini.

Baca Juga :   Lanjutkan Hilirisasi Industri, Prabowo Subianto Ingat Kata Jokowi: RI Tak Mungkin Makmur Kalau Jual Bahan Mentah ke Luar Negeri

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Ponpes Buntet. Rosan menekankan bahwa dukungan tersebut memberikan semangat dan keyakinan lebih dalam menjalani masa kampanye.

Baca Juga :   LSI Denny JA Paparkan Faktor Prabowo-Gibran Terus Menanjak dan Bisa Menang Satu Putaran

“Dukungan dari Ponpes Buntet sangat berarti bagi kami. Ini memberikan energi tambahan, kepercayaan diri, dan semangat untuk menyelesaikan masa kampanye ini,” katanya.

Baca Juga :   Rais Aam PBNU Doakan Pemerintahan Prabowo Subanto, Kenang Kebersamaan Sejak 1996

Rosan juga menyoroti program-program yang diusung oleh Prabowo dan Gibran, khususnya terkait dengan kesejahteraan umat. Program-program tersebut, menurut Rosan, akan memastikan pertumbuhan yang baik bagi Indonesia dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama para santri dan santriwati. (SENOPATI)

Baca Juga :   Rais Aam PBNU Doakan Pemerintahan Prabowo Subanto, Kenang Kebersamaan Sejak 1996
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga