Search
Close this search box.

Jokowi Perkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih di 10th World Water Forum 2024 Bali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto

Bali — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di hadapan seluruh delegasi 10th World Water Forum 2024 di Nusa Dua Bali, Senin (20/5).

Jokowi memperkenalkan Prabowo saat berpidato membuka forum air dunia ke-10 itu seraya memberitahukan bahwa Prabowo yang akan melanjutkan pemerintahan Indonesia termasuk salah satunya dalam pengelolaan air.

Baca Juga :   Gibran Dorong RS Unggulan di Tiap Kabupaten: Warga Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

“Pada bulan Oktober masa jabatan saya sebagai Presiden akan segera berakhir dan pada kesempatan ini izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Bapak Prabowo Subianto,” ujar Jokowi.

Prabowo kemudian berdiri dari tempat duduknya dan memberikan salam kepada seluruh para hadirin yang datang dalam pembukaan acara 10th World Water Forum 2024.

Baca Juga :   Halal Bihalal Gathering at Akabri, Prabowo Subianto Urges Alumni to Do Their Best for the Nation

“Saat ini, Pak Prabowo menjabat Menteri Pertahanan yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam pengelolaan air dunia. Terima kasih Pak Prabowo,” kata Jokowi.

Seperti diketahui 10th World Water Forum 2024 ini diselenggarakan di Bali, Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya, World Water Forum pertama kali diselenggarakan pada 1997 di Marrakech, Maroko.

Pertemuan ini mengumpulkan 400 peserta dan bertujuan untuk mengatasi krisis air global. Forum tersebut menghasilkan Deklarasi Marrakesh, yang mengamanatkan WWC mengembangkan “World Water Vision” untuk abad ke-21.

Baca Juga :   Prabowo Unggul 50% di Hasil Survei Capres oleh Media Asing ‘The Economist’

Adapun dalam 10th World Water Forum 2024 ini dihadiri 48 negara dan 7.334 peserta yang turut serta berpartisipasi guna memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait air.

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga

Satyagraha Our Guiding Principle for Action

By Prabowo Subianto, excerpted from “National Transformation Strategy: Towards a Golden Indonesia 2045,” pages 230-234, fourth softcover edition. I’m reaching