prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Gibran Dorong RS Unggulan di Tiap Kabupaten: Warga Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Gibran Dorong RS Unggulan di Tiap Kabupaten: Warga Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri | FSRL0199

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa masyarakat Indonesia harus bisa mendapatkan akses serta fasilitas kesehatan yang terbaik. Untuk itu, dirinya berencana membangun rumah sakit (RS) unggulan di setiap kabupaten.

Hal tersebut diungkap oleh Gibran dalam sesi wawancara bertajuk “Info A1: Kali ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?” yang diunggah di YouTube pada Rabu (6/12).

Gibran kemudian menyinggung langkah yang telah dilakukannya untuk merealisasikan rencana itu. Wali Kota Solo ini mengungkap, pihaknya telah menjalin kerja sama pembangunan rumah sakit dengan Abu Dhabi.

Melalui kerja sama tersebut diharapkan, masyarakat bisa memperoleh pelayanan hingga tenaga medis yang terbaik.

“Kalau di Solo, kita baru saja ground breaking kerja sama rumah sakit dengan Abu Dhabi, Emirates Hospital. Kita ingin fasilitas kesehatan itu di nomor satukan. Jadi, alat kesehatan terbaik, dokter-dokter terbaik, pelayanan-pelayanan terbaik di dunia kesehatan,” jelas Gibran.

Lebih lanjut ia berharap, dengan pembangunan rumah sakit unggulan di setiap Kabupaten, masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri hanya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang terbaik.

“Jadi, kita ga pengin lah nanti warga harus berobat ke luar negeri atau tempat-tempat jauh yang mahal. Kita ingin di dalam negeri sudah tersedia semua, insyaAllah di setiap kota,” sambungnya.

“Dari Kementerian Kesehatan kan sudah ada deal yaa dengan World Bank dan saya yakin itu bisa terealiasi. Kesehatan nomor satu,” pungkas Gibran. (SENOPATI)

BERITA TERKAIT
TERKINI