prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Gibran: Kreativitas Anak Muda Indonesia Tidak Kalah dengan Negara Lain

Gibran: Kreativitas Anak Muda Indonesia Tidak Kalah dengan Negara Lain | HAM_9933

Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pemerintah harus hadir dan memberikan dukungan bagi kreativitas anak-anak muda.

Terlebih lagi menurutnya, kreativitas anak muda Indonesia tidak kalah dibanding dengan negara-negara lain.

“Saya yakin kalau anak-anaknya sih tidak kalah kreatif, tapi emang harus didukung oleh pemerintah. Makannya, anak-anak muda yang kreatif harus kita dorong, harus kita support,” kata Gibran pada siaran Youtube bertajuk ‘Info A1: Kali Ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?” yang diunggah pada Rabu (6/12).

Menurut dia, pemerintah harus menyediakan ruang sebanyak mungkin untuk anak muda berekspresi. Seperti creative hub atau creative space.

“Jadi anak-anak bener-bener punya space khusus mencurahkan keahliannya, mencurahkan kreativitasnya,” tambahnya.

Ia juga mencontohkan Kota Solo yang telah membangun ruang-ruang publik kreatif untuk anak muda, seperti revitalisasi Lokananta yang dulu hanyalah studio musik rekaman yang mulai ditinggalkan, kini banyak dikunjungi anak-anak muda dari segala penjuru Indonesia.

“Di Solo kami sedang melakukan revitalisasi tempat-tempat yang kita khususkan, misalnya ketoprak, wayang kulit, untuk temen-temen perform. Selain itu, ada creative hub, ada Lokananta, ada Solo Techno Park,” jelas Gibran. (SENOPATI)

BERITA TERKAIT
TERKINI