prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Gibran Ingin Pendanaan Industri Kreatif Anak Muda Lebih Mudah

Gibran Ingin Pendanaan Industri Kreatif Anak Muda Lebih Mudah | UTA_8656

Jakarta – Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju mengatakan, pentingnya mendukung industri ekonomi kreatif. Salah satunya dengan memberikan fasilitas pendanaan yang mudah.

Gibran menjelaskan, industri ekonomi kreatif tumbuh pesat ketika pandemi Covid-19 dan terus berkembang hingga kini. Oleh sebab itu, sangat penting bagi pemerintah untuk terus mendukung khususnya membina start up.

Ia mencontohkan di Solo terdapat program khusus start up di bank lokal, yang membantu permodalan awal. Hal itu dilakukan agar mempermudah para anak muda mengembangkan bisnisnya ketika belum memiliki aset yang dapat menjadi agunan.

“Kalau di sini ada Bank Jateng yang memang menyediakan program khusus start up. Kita buat start up yang memang belum punya aset, mereka bisa akses permodalan tanpa agunan, itu yang paling penting,” kata Gibran dalam wawancara bertajuk “Info A1 Kali Ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?” melalui YouTube, Rabu (6/12/2023).

Ia melanjutkan, program itu dapat menjadi dasar bagi pemerintah untuk mempermudah para pelaku industri kreatif di seluruh Indonesia.

“Ini sudah jalan, harus kita nasionalkam programnya,” pungkas dia. (SENOPATI)

BERITA TERKAIT
TERKINI