prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM | WhatsApp Image 2024-02-04 at 11.55.15 PM

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjelaskan strateginya untuk mendukung kedaulatan teknologi informasi di Indonesia.

Caranya dengan langsung mengambil tindakan yang solutif, yaitu dengan membangun sumber daya manusia (SDM) dan membangun pabrik untuk menunjang ekosistem informasi teknologi (IT).

“Saya langsung saja bangun pabriknya. Dan masalah teknologi selalu berhubungan dengan SDM. Kita harus banyak mendidik anak didik kita agar dapat melahirkan pakar-pakar teknologi dan engineering,” jelas Prabowo dalam debat terakhir calon presiden 2024, Minggu (4/2) malam di JCC, Jakarta.

Untuk itu, lanjut Prabowo, jika dirinya mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia, ia akan memberikan beasiswa kepada putera-puteri terbaik bangsa.

“Program kami, kami beri beasiswa sepuluh ribu di bidang kedokteran, sepuluh ribu di bidang sains,” lanjut dia.

Debat kelima Pilpres 2024 yang menjadi debat pamungkas ini mengangkat sejumlah tema, yakni kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (SENOPATI)

BERITA TERKAIT
TERKINI