Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Terima Telepon PM Kanada Justin Trudeau, Beri Selamat dan Bahas Kelanjutan Kerja Sama

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menerima telepon dari Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau

Jakarta – Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menerima telepon dari Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, Rabu (1/5). Pada kesempatan tersebut, Justin memberikan selamat kepada Prabowo dan membahas kelanjutan kerja sama Kanada-Indonesia.

“Senang sekali bisa memberi selamat kepada anda atas kemanangan yang kuat di pemilu yang masif. Saya sangat sangat berbahagia,” ucap Justin.

Baca Juga :   SBY Wakili Alumni Akabri, Doakan Prabowo Subianto Sukses Pimpin Bangsa

Prabowo pun mengapresiasi ucapan selamat dari Justin dan mengungkapkan kekaguman terhadap sosok Pierre Trudeau yang merupakan ayah dari Justin Trudeau, dan kepemimpinan Justin saat ini.

Baca Juga :   Prabowo Subianto di Podcast Deddy Corbuzier: Indonesia Bisa Mandiri dan Ramah Lingkungan

“Terima kasih, Pak. Sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat menerima telepon dari anda secara langsung. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda, kepemimpinan Anda dan saya sangat menantikan bekerja sama dengan Anda,” jawab Prabowo.

Baca Juga :   Arti Menjadi Perwira dan Komandan Pasukan

Justin dan Prabowo juga membahas sejumlah hal yang menjadi kepentingan bersama untuk peningkatan hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia, terlebih memiliki hubungan ekonomi yang kuat.

Baca Juga :   Senior Journalist Chronicles Meeting with Prabowo at ARB's Home: The Root of Success is Sincerity

Keduanya menegaskan kembali dukungan mereka terhadap negosiasi yang sedang berlangsung seputar Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia, dan menantikan Misi Dagang Tim Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Baca Juga :   Cak Imin Akan Hentikan Food Estate jika Terpilih, Nusron Wahid : Anomali Akibat Kebelet Ambisi

Prabowo dan Justin juga membahas kelanjutan penerapan strategi Indo-Pasifik Kanada, termasuk peluang untuk bekerja sama dalam bidang mineral yang dinilai sangat penting.

Baca Juga :   Eid al-Fitr 1445 H, Prabowo Subianto Hosts Halal Bihalal with Gibran and Relatives in Kertanegara

“Trudeau berharap dapat lebih memperkuat kemitraan antara Kanada dan Indonesia setelah presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan mulai menjabat pada Oktober ini,” demikian menurut keterangan kantor PM Kanada.

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga

20230824233534_DNF_8196

By: Prabowo Subianto [excerpted from “Strategic Transformation of the Nation: Towards Golden Indonesia 2045”, pages 15-19, 4th softcover edition] Indonesia