Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Datangi PKB Usai Resmi Ditetapkan Presiden Terpilih, Pengamat: Negarawan Sejati, Rangkul yang Kalah

Pertemuan Prabowo Subianto Dengan Muhaimin Iskandar

Jakarta — Pengamat politik Ujang Komaruddin melihat gestur Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih periode 2024-2029 yang bertandang ke kandang kompetitor saat pilpres yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di DPP PKB usai penetapan KPU mencerminkan sosok negarawan yang sejati.

“Ini menunjukkan Prabowo sebagai seorang yang berjiwa negarawan sejati, berjiwa besar, yang patriotik, yang merangkul baik kawan maupun lawan,” ujar Ujang.

Menurut ujang, Prabowo juga berbesar hati dan melawan ego untuk bersilaturahmi dan halal bihalal ke Cak Imin yang sempat jadi rival dan sempat pernah akan  menjadi satu koalisi namun 

Baca Juga :   Prabowo Subianto: Visi Kepemimpinan dan Harapan di Muhammadiyah

memilih bersanding dengan Anies Rasyid Baswedan sebagai cawapres.

Baca Juga :   Prabowo Subianto: Visi Kepemimpinan dan Harapan di Muhammadiyah

“Ini menandakan gesture-gesture bahwa Prabowo menunjukkan pemimpin yang mau mendatangi lawan dan mau merangkul lawan, ada niat baik, niat tulus, niat ikhlas dari Prabowo untuk membangun bangsa secara bersama-sama,” kata Ujang.

Baca Juga :   Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

Ujang menilai jelas terlihat bahwa Prabowo sejak awal ingin merangkul semua pihak, baik kawan maupun lawan yang tidak memilih ataupun mendukungnya dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk sama-sama membangun bangsa. 

Baca Juga :   Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

“Kita lihat dari keinginan Pak Prabowo untuk merangkul semua komponen bangsa termasuk pihak-pihak yang kalah, termasuk juga PKB, ini cerminan dari presiden yang terpilih yang memiliki jiwa patriotisme merangkul yang kalah jadi ini teladan yang baik bagi seluruh anak bangsa,” tutup Ujang.

Baca Juga :   Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

Seperti diketahui dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024 yang dilakukan di Ruang Sidang Utama, Gedung KPU pada siang ini telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Setelahnya Prabowo langsung mendatangi DPP PKB untuk bersilaturahmi.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Ingin Pemerintahannya Fokus ke Lapangan Kerja dan Efisiensi

“Terima kasih saya diberi kesempatan sekarang ini, saya mendapat kehormatan siang hari ini diundang di DPP PKB, berjumpa dan berdialog dengan pucuk pimpinan PKB khusus pada hari ini di mana tadi pagi di KPU secara resmi, saya menerima ketetapan KPU sebagai hasil dari proses konstitusional kita pemilu. Saya menerima ketetapan sebagai Presiden terpilhh periode 2024-2029 bersama Wakil Presiden saudara Gibran Rakabuming Raka,” kata Prabowo.

Baca Juga :   Pengamat Politik Amini Jokowi, Bintang 4 untuk Prabowo Tak Politis Diberi Usai Pemilu
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga