prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Fondasi Indonesia Maju: Fondasi Ekonomi dari Presiden Joko Widodo [Pembangunan Infrastruktur]

Fondasi Indonesia Maju: Fondasi Ekonomi dari Presiden Joko Widodo [Pembangunan Infrastruktur] | Joko Prabowo

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Strategi Transformasi Bangsa: Menuju Indonesia Emas 2045]

Pembangunan Infrastruktur

Salah satu keberhasilan Presiden Jokowi yang paling terlihat adalah pembangunan infrastruktur. Saya sendiri merasakan dan menikmati berbagai pembangunan yang beliau kawal sendiri dari Sabang sampai Merauke.

Dalam 8 tahun Pemerintahan Jokowi, telah terbangun lebih dari 320.000 km jalan desa. Jalan adalah infrastruktur yang sangat mendasar, yang sangat bermanfaat untuk rakyat di desa-desa.

Pembangunan desa secara besar-besaran ini dimungkinkan dengan adanya alokasi Dana Desa yang dikirimkan langsung oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Desa.

Mungkin foto-foto pembangunan desa tidak ramai diberitakan di media, tapi inilah contoh pembangunan infrastruktur yang tepat dan bermanfaat.

Selain itu kita juga sekarang bisa merasakan tersambungnya pulau Jawa dengan jalan tol yang mengurai kemacetan di jalan-jalan nasional. Kita juga bisa merasakan terbukanya akses-akses baru di Sumatera dengan jalan tol trans- Sumatera. Total sudah lebih dari 2.000 km jalan tol dan lebih dari 1,7 juta meter jembatan terbangun di era Presiden Jokowi.

Selain itu juga telah terbangun 1.502 pelabuhan baru, 50 bandara baru, dan berbagai infrastruktur kunci lainnya yang menyambungkan nusantara.

BERITA TERKAIT
TERKINI