prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Cek Fakta Film Dirty Vote

Cek Fakta Film Dirty Vote | prabowo-subianto

🧐 Katanya: ”Bagi-bagi bansos terutama beras meningkat pesat di awal 2024, karena 02 curang.”

😊 Faktanya: Di akhir 2023 kita mengalami musim kering El Nino yang buat jadwal panen raya 2024 mundur 2 bulan ke April / Mei. Pembagian bansos di awal 2024 adalah karena ada kekurangan stok beras di awal tahun akibat panen mundur.

– – – – – – –

🧐 Katanya: ”Bansos murni untuk kepentingan Pemilu.”

😊 Faktanya: Bansos (BLT Tunai, bantuan beras, KIP, KIS) adalah cara jitu kurangi kemiskinan & beban hidup. Karena itu setiap tahun selalu ada, dan diberikan setiap bulan.

– – – – – – –

🧐 Katanya: ”Adanya aturan pemilihan Penjabat Gubernur, Bupati & Wali Kota dipilih Presiden adalah kecurangan pak Jokowi”

😊 Faktanya: Aturan yang mendasari pemilihan Penjabat Kepala Daerah oleh Presiden (UU 10/2016) disetujui oleh partai politik pengusung 01 & 03 di DPR, untuk isi kekosongan jabatan sebelum Pilkada serentak di November 2024.

– – – – – – –

🧐 Katanya: ”Kepala Daerah diminta pak Jokowi menangkan 02”

😊 Faktanya: Tidak ada bukti untuk hoax ini. Justru yang ada bukti adalah permintaan Badan Intelijen Negara (BIN) agar Kepala Daerah menangkan 03.

– – – – – – –

🧐 Katanya: ”Pak Gibran usia 36 bisa jadi Cawapres karena langgar konstitusi”

😊 Faktanya: UUD 1945 mengatur Calon Presiden / Wakil Presiden harus WNI sejak lahir, tidak pernah khianati negara, serta mampu secara rohani dan jasmani. UUD 1945 tidak atur batas usia minimal atau maksimal Calon Presiden / Wakil Presiden.

– – – – – – –

🧐 Katanya: ”Pembentukan 4 Provinsi baru di Papua adalah untuk muluskan 02 bisa 1 putaran”

😊 Faktanya: Pembentukan UU Provinsi baru di Papua adalah aspirasi daerah, dan disepakati semua partai politik di DPR termasuk pengusung 01 dan 03.

– – – – – – –

Sesuai anjuran pak Prabowo: Mari kita balas hoax dengan senyuman dan pencerahan. 😊😊😊 (SENOPATI)

Sumber: Kelompok Kerja Transformasi Bangsa

BERITA TERKAIT
TERKINI