Search
Close this search box.

Momen Akrab Prabowo Subianto dan PM Kanada Trudeau, Kenang Sang Ayah dan ‘Panggil Saya Justin’

Momen keakraban terjadi saat Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau

Jakarta – Momen keakraban terjadi saat Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau melalui sambungan telepon, Rabu (1/5).

Dalam perbincangan hangat itu Prabowo sempat mengutarakan kekagumannya pada sosok Justin dan ayahandanya, Pierre Trudeau, yang juga seorang politikus serta Perdana Menteri Kanada ke-15.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya bisa menerima telepon Anda (Justin Trudeau) secara langsung. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda; kepemimpinan Anda; dan saya menantikan untuk bisa bekerja sama dengan Anda, berkolaborasi dengan Anda, Bapak Perdana Menteri,” kata Prabowo dikutip Rabu (1/5).

Baca Juga :   Warm Moments Between Prabowo Subianto and Canadian PM Trudeau, Remembering His Father and 'Call Me Justin'

Justin pun mengungkapkan rasa hormatnya bisa berbincang dengan Prabowo dan mengatakan, Kanada siap menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Indonesia. Ia bahkan menyebut bahwa kepemimpinan Indonesia memiliki arti penting, baik di kawasan maupun global.

Baca Juga :   Our Difficult Choices and Struggles

“Saya sangat menanti untuk duduk bersama Anda dan bertemu dengan Anda jadi kita bisa memulai dengan baik. Kepemimpinan Indonesia penting, bukan hanya di kawasan tetapi juga di dunia dan saya ingin pelajari serta tumbuh bersama,” ungkap Justin.

Baca Juga :   Prabowo Subianto’s Contributions to Society and Humanitarian Work

“Anda memiliki banyak hal untuk ditawarkan, pengalaman Anda sendiri. Saya sangat senang bertemu dengan orang yang mengingat ayah saya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ikut Dawuhnya Gus Dur , Kiai Kampung Se Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Di akhir perbincangan keduanya, Perdana Menteri Kanada sempat berpesan kepada Prabowo untuk memanggilnya dengan nama. “Pak Prabowo, silahkan panggil saya Justin saja mulai sekarang,” ujar dia.

Baca Juga :   Prabowo Subianto’s Contributions to Society and Humanitarian Work

Prabowo pun mengikuti apa yang disampaikan Justin dan mengungkap keinginannya untuk segera bertemu dengan Perdana Menteri Kanada itu dalam kesempatan lainnya.

Baca Juga :   Amanah Masa Depan: Erick Thohir Titip Bangsa Indonesia pada Prabowo Subianto

“Terima kasih Justin, saya merasa sangat terhormat. Terima kasih banyak, saya menanti untuk bertemu dengan Anda,” pungkas Prabowo.

Baca Juga :   Para Pendeta PGPI Makan Malam Bersama Prabowo, Nyatakan Dukungan
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga

354411876_813692693457424_8508820751786826882_n

Oleh Prabowo Subianto [diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto] Kalau kita