Search
Close this search box.

Survei LSI Denny JA: Mayoritas Pemilih Semua Capres Ingin Pilpres Satu Putaran

Jakarta – LSI Denny JA melakukan survei terhadap publik pendukung tiga paslon capres-cawapres yang menginginkan antara Pilpres 2024 satu putaran atau tidak. Hasilnya 84% publik ingin satu putaran.

“Di atas 80 % publik ingin pilpres terjadi dalam satu putaran,” kata Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam siaran persnya di YouTube LSI Denny JA, Jakarta, Selasa (30/1).

Lebih lanjut Adjie mengungkap bahwa publik yang tidak menginginkan pilpres 2024 satu putaran sebanyak 10,8%, dan yang tidak jawab 5,2%.

Baca Juga :   Prabowo dan Relawan Nderek Guru Habib Luthfi Bershalawat Bersama di Serang

Adjie juga memprediksi paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran jika tren kenaikan elektabilitasnya terjaga dan konsisten.

Baca Juga :   Parade Perkusi dan Tarian Sambut Kehadiran Prabowo di Bandung

“Kalau tren kenaikannya minimal konsisten 4-5 persen saja, maka kita bisa memprediksi dengan tren kenaikan terjaga dan konsisten, maka memang potensi satu putaran sangat terbuka lebar,” ungkap Adjie.

Baca Juga :   Parade Perkusi dan Tarian Sambut Kehadiran Prabowo di Bandung

“Karena kita membaca tren kenaikannya ya, walaupun memang angka 50,7% kalau kita hitung dengan margin of error survei kurang lebih 2,9%, kalau kita ambil angka optimisnya, angka elektabilitas Prabowo bisa mencapai kurang lebih 53% angka optimisnya, pesimisnya 48%,” tambahnya.

Baca Juga :   Prabowo Ungkap Kekaguman terhadap Kepemimpinan SBY saat Hadapi Tragedi Tsunami 2004

Tren elektabilitas Prabowo-Gibran terus naik dan stagnan di survei LSI Denny JA. Pada November awal 2023 mencapai 40,3% dan November akhir 2023 42,9%.

Baca Juga :   A Joyful Moment Full of Laughter with Prabowo Subianto and Gibran during the Family Gathering

Lalu, masuk Desember awal 2023 41,2% dan Desember akhir 2023 43,3%. Kemudian, pada Januari awal 2024 46,6%, dan Januari akhir 2024 50,7%.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

“Kalau asumsi kenaikannya sama, kenaikannya konsisten, maka memang pasangan ini pada 14 Februari sangat besar potensi menang satu putaran,” ucap Adjie. (SENOPATI)

Baca Juga :   Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga