Search
Close this search box.

Relawan Aksi Sahabat Gibran Lakukan Simulasi Program Makan Siang Gratis di Semarang

Foto: viva.co.id

Semarang – Sejumlah relawan yang tergabung dalam Aksi Sahabat Gibran (AksiBagi) menggelar simulasi program makan siang gratis yang diusung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Pleburan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Adapun simulasi itu dilakukan oleh relawan bersama pelaku usaha jasaboga dari Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI). Makanan yang disajikan dalam aksi tersebut mengedepankan nilai gizi yang baik dan sehat, serta harga bahan olahan yang terjangkau.

"Kami ingin menunjukkan bahwa program makan siang gratis Prabowo-Gibran itu nyata dan bisa diterapkan,” kata Ketua Umum AksiBagi, Dadi Krismatono.

Baca Juga :   Prabowo Kenang Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Aktif sebagai Tentara

Dani memaparkan simulasi dimulai dengan pengolahan bahan makanan oleh ibu-ibu dan komunitas jasaboga setempat. Aksi memasak itu sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa dengan harga belasan ribu rupiah, makanan yang dihasilkan bukan hanya bergizi dan terjangkau, tapi juga lezat.

Baca Juga :   Jajak Pendapat Litbang Kompas Desember 2023: Elektabilitas Prabowo-Gibran Mendominasi

“Rp15.000-Rp18.000 per porsi, anak-anak usia sekolah bisa mendapat makan siang bergizi yang sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhannya,” tuturnya.

Baca Juga :   Jajak Pendapat Litbang Kompas Desember 2023: Elektabilitas Prabowo-Gibran Mendominasi

Dengan demikian, Dadi mengatakan selain memberikan gizi terbaik untuk anak, program makan siang gratis yang menjadi unggulan Prabowo-Gibran juga akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga :   Jajak Pendapat Litbang Kompas Desember 2023: Elektabilitas Prabowo-Gibran Mendominasi

"Dengan makan siang di sekolah, maka beban orang tua menyediakan makan diambil sebagian oleh negara,” tambahnya.

Baca Juga :   SBY Wakili Alumni Akabri, Doakan Prabowo Subianto Sukses Pimpin Bangsa

Selain itu, Dadi menyebut program ini juga akan memantik kolaborasi antar masyarakat untuk membangun usaha jasaboga. Dampak ekonomi lainnya yang disebut Dadi adalah permintaan pasokan beras, lauk-pauk, dan sayuran yang stabil sepanjang tahun kepada pedagang pasar lokal.

Baca Juga :   Prabowo Jenguk Korban Erupsi Marapi, Tengok Dapur Umum

Dengan banyaknya nilai manfaat yang akan dihasilkan, Dadi dan relawan AksiBagi optimistis program makan siang gratis Prabowo-Gibran akan disambut masyarakat dari berbagai kalangan.

Baca Juga :   Dudung Abdurachman: di Kepala Pak Prabowo Hanya Negara, Tak Ada Kepentingan Pribadi

"Selama ini orang melihatnya hanya makan siang, padahal program ini membawa dampak ekonomi yang luas bagi kesejahteraan rakyat dan pergerakan ekonomi lokal," pungkas Dadi.

Baca Juga :   Halal Bihalal Akabri, Prabowo Subianto Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

Adapun simulasi penyajian makanan sehat, bergizi, dan terjangkau ini dimulai di 20 titik di Jawa Tengah, dan akan digulirkan oleh relawan AksiBagi di seluruh Indonesia. (SENOPATI)

Baca Juga :   Di Hadapan Puluhan Ribu Masyarakat Sulsel, Prabowo : Kami Ingin Perbaiki Gaji Guru
Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga