prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Strategi Percepatan Pembangunan: Kesejahteraan Guru, Dosesn, ASN, TNI & POLRI

Strategi Percepatan Pembangunan: Kesejahteraan Guru, Dosesn, ASN, TNI & POLRI | 401840013_893023608857665_4402186923083868805_n

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Strategi Transformasi Bangsa: Menuju Indonesia Emas 2045]

Program Hasil Terbaik Cepat 6: Menaikkan gaji guru, dosen, aparatur sipil negara (ASN), TNI dan POLRI

Sudah menjadi rahasia umum kalau penghasilan guru, dosen, aparatur sipil negara (ASN), tentara nasional Indonesia (TNI), hingga kepolisian Republik Indonesia (POLRI) tidak dalam kondisi sejahtera.

Saya berpendapat, pendapatan para pejabat negara perlu ditingkatkan secara layak. Saya percaya hanya dengan pendapatan yang layak, maka kita bisa menuntut para pejabat negara kita untuk bekerja dengan profesional, dan sama sekali tidak korupsi.

Selain itu, hanya dengan pendapatan yang layak, pendapatan yang bersaing dengan swasta, kita bisa dapatkan putera puteri terbaik bangsa kita untuk mendaftar jadi guru, dosen, ASN, TNI dan POLRI.

Sebagai Menteri Pertahanan, saya bertanggung jawab untuk anggaran gaji prajurit TNI. Jujur saya merasa tidak enak, saya sulit tidur nyenyak, mengetahui bedanya kesejahteraan prajurit di Indonesia jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga, apalagi dengan Amerika. Bahkan gaji seorang Kopral di Amerika lebih tinggi dari Jenderal di Indonesia.

Lalu apakah negara kita punya uang untuk tingkatkan gaji guru, dosen, ASN, TNI dan POLRI? Saya jawab, negara harus punya. Tambahan pendapatan negara harus diusahakan.

BERITA TERKAIT
TERKINI