Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Temui PM Singapura yang Baru, Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama Pertahanan

Prabowo Subianto bertemu Perdana Menteri Singapura

Singapura— Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu Perdana Menteri Singapura yang baru Lawrence Wong di Istana, Singapura Sabtu (1/6).

Prabowo tiba di Istana mengenakan setelan jas berwarna abu dan berpeci hitam itu dan disambut hangat secara langsung oleh Wong.

“Selamat pagi, Bapak Presiden terpilih,” sapa Lawrence Wong pada Prabowo

“Bagaimana kabar Anda? Terima kasih banyak. Sekali lagi, Selamat!” ujar Prabowo pada Lawrence Wong.

Baca Juga :   TKN: Prabowo-Gibran Siap Hadapi Debat Pilpres 2024 dengan Format Apa pun

Seperti diketahui, Wong belum lama terpilih sebagai PM Singapura menggantikan posisi Lee Hsien Loong yang mengundurkan diri setelah menjabat selama dua dekade.

“Terima kasih, senang berjumpa dengan Anda (Prabowo) kembali,” kata Wong yang kemudian mempersilakan Prabowo masuk ke dalam Istana.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Prabowo turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang begitu hangat atas sambutan Wong kepada Prabowo dan delegasi Indonesia dalam acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke – 21 tahun 2024 yang dihelat di Hotel Shangri-La Singapura Jumat (31/5).

Baca Juga :   Pilpres 2024: Prabowo-Gibran Berkomitmen Tingkatkan Gaji & Transformasi Layanan Publik

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan kepada saya dan delegasi Indonesia,” ujar Prabowo. 

Selain itu, Prabowo juga selaku menteri pertahanan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepemimpinan dan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antar dua negara Indonesia dan Singapura yang telah berjalan hingga saat ini. 

Baca Juga :   Kosgoro 1957 Mantapkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Indonesia berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kemhan RI siap meningkatkan kerja sama pertahanan terutama setelah berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), meliputi latihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan,” kata Prabowo. 

Nantinya dalam acara Shangri-La Dialogue 2024, Prabowo dijadwalkan juga akan menyampaikan special address dalam forum ini pada Sabtu (1/6) sore. Pidato Prabowo diketahui akan dimoderatori langsung oleh Executive Chairman IISS yakni, John Chipman.

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga

AWB05690_1

Oleh Hamdan Hamedan “Saya cuma mampu memberi makan kamu sekali saja ya per hari—hanya makan malam,” ujar Mrs. Susan kepada