Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Ingin Terus Perbaiki Iklim Usaha RI: Digitalisasi Layanan Publik

Prabowo Subianto menegaskan bahwa di masa kepemimpinannya ia akan terus memperbaiki iklim usaha di dalam negeri

Jakarta – Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menegaskan bahwa di masa kepemimpinannya ia akan terus memperbaiki iklim usaha di dalam negeri menjadi modern dan maju untuk mencapai kesuksesan pembangunan ekonomi.

Hal itu diungkapkan dalam artikel yang ditulisnya dan terbit di media asing Newsweek, Rabu (12/6) dengan judul “The Road Ahead for Indonesia.”

“Kita punya peran penting dalam membangun perekonomian modern dan maju, dengan menerapkan kebijakan yang tepat dan menciptakan iklim usaha yang baik,” tegas Prabowo dalam tulisannya.

Baca Juga :   Prabowo-Gibran Meet MBZ, Receive Congratulations and Prayers for Success in Leading Indonesia

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan ekonomi Indonesia bergantung pada dunia usaha dan bagaimana pemerintah mendukung kesuksesan bisnis yang stabil hingga menciptakan kondisi yang tepat bagi perkembangan berbagai bisnis atau start-up baru dan menjanjikan.

Prabowo mengungkapkan pihaknya telah menyusun sejumlah langkah inisiatif dalam rangka memperbaiki iklim usaha Indonesia, seperti digitalisasi layanan publik.

“Digitalisasi pelayanan publik akan berdampak besar pada kemudahan berusaha dan pemberantasan korupsi yang jadi hambatan bagi pembangunan ekonomi suatu negara,” ungkap Prabowo.

Baca Juga :   Prabowo: Tuhan Selamatkan Saya Berkali-kali, Sekarang Sisa Hidup Saya untuk Rakyat Indonesia

Selain itu, menurutnya diversifikasi juga menjadi langkah penting pada perekonomian Indonesia dengan mendukung sektor-sektor yang paling menjanjikan, yaitu inovasi industri yang berteknologi tinggi.

Oleh karena itu, Prabowo ingin mengupayakan pendidikan Science, Technology, Engineering, and Mathematic (STEM) agar dapat diakses oleh semua orang di Indonesia dan mendukung mereka dalam menciptakan ide-ide serta solusi unik untuk industri masa depan.

“Indonesia punya potensi besar, sumber daya manusia yang berbakat dan berketerampilan tinggi. Saya akan bekerja keras untuk memberikan peluang pelatihan tambahan di bidang-bidang ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Selamatkan TKI dari Hukuman Gantung di Malaysia, Prabowo: Peran Aktivis Sangat Penting

Sedangkan untuk sektor pariwisata, Prabowo menilai Indonesia telah menjadi tujuan wisata utama dengan tradisi pelayanannya dan pariwisata yang terkenal hampir di seluruh dunia.

“Di balik keindahan alam dengan gugusan pulau megah dan keanekaragaman ekosistem, budaya, etnis yang menakjubkan, dan yang terpenting Indonesia punya kehangatan dan kemurahan hati,” ucapnya.

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga

366976805_843173533842673_1531757272922722605_n

Oleh Prabowo Subianto [diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto] Apa itu

Cuplikan layar 2024-07-17 233941

By: Prabowo Subianto [taken from the Book: Military Leadership Notes from Experience Chapter I: Exemplary Leaders of The Indonesian Armed