prabowosubianto.com

Prabowo Subianto

Menhan Prabowo Kirim Kapal RS: Kita Terus Kerahkan Apa yang Kita Bisa untuk Dukung Palestina

Menhan Prabowo Kirim Kapal RS: Kita Terus Kerahkan Apa yang Kita Bisa untuk Dukung Palestina | WhatsApp Image 2024-01-18 at 11.39.56

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan membawa bantuan untuk rakyat Palestina, bertempat di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (18/1).

Kepada para prajurit TNI AL yang mengemban misi ini, Prabowo berpesan agar mereka senantiasa menjaga kehormatan bangsa, TNI, dan TNI AL. “Selamat bertugas. Ingat, saudara mewakili seluruh bangsa Indonesia. Jaga kehormatan bangsa Indonesia, jaga kehormatan TNI, jaga kehormatan TNI Angkatan Laut yang kita banggakan dan dibanggakan serta dicintai seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 akan menempuh perjalanan selama 15 hari dan harus melewati kawasan laut yang cukup berbahaya, yaitu sekitar Teluk Aden.

Kendati demikian, Prabowo meyakini jika para prajurit TNI AL akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik lantaran mereka merupakan prajurit yang terlatih dan andal.

“Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yang berbahaya yang saat ini sedang berkecamuk perang. Kita adalah negara yang tidak terlibat dalam perang, tetapi kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Saya percaya, tingkat latihan saudara, disiplin saudara, semangat saudara, yang akan membawa saudara menyelesaikan tugas ini dengan berhasil,” tegasnya.

Prabowo berdoa agar seluruh kru KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 selalu mendapat perlindungan dalam menjalankan tugas ini lantaran langkah ini merupakan bukti konkret Indonesia yang selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Semoga Allah melindung KRI Radjiman dan seluruh awak kapalnya. Sampai jumpa kembali di tanah air,” ungkap Prabowo.

“Ini bukti kita terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya membela diri, perjuangan untuk meraih kemerdekaan, dan sebagaimana diketahui Indonesia selalu dukung perjuangan rakyat Palestina. Kita terus kerahkan apa yang bisa kita buat untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina,” sambungnya.

Prabowo pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan TNI AL yang telah bekerja keras untuk menyiapkan kapal rumah sakit ini. “Terima kasih KSAL, terima kasih Mabes TNI yang bekerja keras menyiapkan kapal ini.

Apresiasi senada turut disampaikan kepada sejumlah pihak donator seperti Baznas, lembaga zakat NU, CT Arsa Foundation yang telah berkontribusi dan memberikan bantuan. (SENOPATI)

BERITA TERKAIT
TERKINI