Search
Close this search box.

Simak Kisah Prabowo Subianto Muda, Dirikan LSM Bareng Soe Hok Gie

Magelang – Presiden RI Prabowo Subianto membagikan pengalamannya mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) saat muda bersama sejumlah aktivis, salah satunya Soe Hok Gie.

Kisah tersebut diceritakan Prabowo dalam sesi wawancara eksklusif bertajuk ‘Prabowo Bicara’ bersama Retno Pinasti yang dikutip pada Senin (28/10).

“Memang saya ikut, dulu bersama beberapa aktivis pemuda kita mendirikan beberapa pembangunan tapi saya nggak tahu apakah itu alasan pertama atau tidak,” ujar Prabowo, menjawab pertanyaan yang mengonfirmasi apakah ‘LSM Pembangunan’ yang dibangun pada 1968 adalah LSM pertama di Indonesia.

Baca Juga :   Di Hadapan Para Sarjana UKRI, Prabowo Subianto Hormat pada Rakyat dari Petani Hingga Nelayan

Kemudian, Prabowo menyebut nama Soe Hok Gie dalam deretan orang yang berperan dalam pembuatan LSM tersebut. Kendati saat itu masih berusia 17 tahun, Prabowo mengakui dirinya telah memiliki kepedulian pada nasib masyarakat.

“Ya, antara lain Soe hok Gie sama temen-temen. Dulu kan ’68 itu, banyak pemuda-pemuda mahasiswa pelajar ikut-ikut kesatuan aksi. Tapi juga kita ingin berperan,” katanya.

Baca Juga :   Positive Public Response Welcomes Prabowo Subianto’s Government

“Dari dulu saya sudah concern terhadap masalah saudara-saudara kita yang di pedesaan, di daerah-daerah yang susah,” sambung Prabowo.

Ia pun mengakui bahwa idealisme yang dimilikinya sejak belia tidak lepas dari peran ayahnya yang juga dikenal sebagai begawan ekonom, Soemitro Djojohadikoesoemo.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Subagyo HS: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

“Orang tua saya dan suasana waktu itu kan begitu, kita baru merdeka, kita ingin mengejar supaya kita, negara kita tidak terlalu ketinggalan. Jadi idealisme kita masih besar waktu itu,” ungkapnya.

Adapun dalam wawancara khusus tersebut, Prabowo juga membeberkan visinya terkait sejumlah hal. Beberapa di antaranya terkait penegakan hukum, pemberantasan korupsi, hingga keyakinannya terhadap program Makan Bergizi Gratis. (RR)

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga