Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Gercep Langsung Umumkan Kabinet, Pengamat: Betulan Gaspol Kerja

Jakarta — Pengamat Politik Ujang Komaruddin menyoroti kinerja Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto di hari pertama menjabat usai resmi dilantik yang langsung tancap gas mengumumkan jajaran Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10).

Prabowo dinilai Ujang ingin segera jajaran kabinet pemerintahannya yang diberikan nama Kabinet Merah Putih ini untuk segera bekerja tanpa berlama-lama.

“Ya pelantikan Presiden Prabowo hari ini tidak disia-siakan Pak Prabowo langsung tancap gaspol, langsung betul-betul gaspol kerja, tidak ada lagi waktu main-main, tidak ada lagi waktu untuk beristirahat langsung gaspol bekerja untuk kepentingan masyarakat dan bangsa untuk segera bekerja ya menteri-menterinya di masa masa setelah pelantikan,” jelas Ujang.

Baca Juga :   Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Subianto Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Seperti diketahui agenda Prabowo di hari pelantikannya terpantau sangat padat, dimulai kegiatan pagi yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara DPR/MPR/DPD RI. 

Baca Juga :   Seragam Defile Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Tonjolkan Budaya Jawa, Terinspirasi dari Raden Saleh

Kemudian, usai resmi dilantik Prabowo-Gibran bergegas menuju Istana Negara untuk mengikuti serangkaian Upacara Pisah Sambut bersama dengan Presiden dan Wakil Presiden ke-7 Jokowi-Maruf Amin.

Tak hanya berhenti disitu Prabowo kembali ke Istana untuk melanjutkan gala dinner bersama dengan tamu-tamu luar negeri. Setelahnya, ia langsung mengumumkan kabinet kerjanya.

Untuk itu, Ujang meyakini dengan langkah Prabowo yang gerak cepat ini akan mulus kedepannya sebagai bentuk komitmen merealisasikan janji-janji kampanye-nya agar segera terwujud.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Resmikan Sumber Air Bersih, Sementara Gibran Rakabuming Raka Ramaikan Kampanye

“Artinya, Pak Prabowo gercep cepat betul-betul kerja merealisasikan janji kampanye dan tentu hal ini perlu kita apresiasi sebagai bentuk komitmen Prabowo untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi kewajibannya, apa yang menjadi tugasnya dalam pemilu yang lalu berkampanye untuk mensejahterakan rakyat indonesia,” tutup Ujang. (RR)

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga