Search
Close this search box.

Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10). Ia hadir didampingi sejumlah pejabat, salah satunya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi menilai perayaan yang dihadiri ribuan masyarakat menunjukkan kedekatan TNI dan rakyat. Menurutnya, salah satu kekuatan terbesar Indonesia adalah menyatunya dua komponen tersebut.

Baca Juga :   Prabowo Dorong Pembangunan Tanggul Laut di Pantura untuk Cegah Warga Terdampak Banjir Rob

“Hari Ultah TNI ke-79 ini menunjukan betapa dekatnya tni dengan rakyat dan itu adalah power, kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat menyatu,” kata Jokowi usai memimpin upacara HUT ke-79 TNI.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak menampik sejumlah tantangan yang masih harus dihadapi. Kendati demikian, ia melihat TNI terus memperbaiki diri.

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi 8% Dan Arti Penting Hulu Migas Indonesia

“Masih banyak yang perlu dievaluasi, diperbaiki, tetapi saya melihat progresnya sangat baik,” terangnya.

Adapun HUT ke-79 TNI yang dibuka untuk umum membuat warga Jabodetabek berbondong-bondong memadati Monas sejak pagi. Mereka nampak kagum menyaksikan parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alutsista.

Baca Juga :   Jendela Evaluasi Dampak Program Makan Gratis di Sekolah: Ringkasan Singkat

Antusias masyarakat juga terekam saat melihat sejumlah sosok, salah satunya Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto. Warga langsung menyerbu Prabowo yang baru rampung menghadiri hajat tahunan TNI. Mereka berebut untuk salaman dan mengabadikan momen tersebut. (RR)

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga

20230629073855_DNF_9241

Oleh: Hamdan Hamedan “Sulit bagiku untuk konsentrasi belajar di kelas dengan perut yang lapar,” ujar Remaz, seorang murid kelas lima