Search
Close this search box.

Jokowi Puji Prabowo Subianto Soal Diplomasi Pertahanan: Dialog adalah Jalan Penyelesaian Konflik

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melontarkan pujian ke Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat menghadiri HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10).

Dalam kesempatan tersebut, ia secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada Prabowo. Jokowi menilai Presiden Indonesia terpilih tersebut telah meningkatkan kekuatan pertahanan negara, salah satunya lewat diplomasi. 

Baca Juga :   Prabowo Apresiasi Kerjasama yang Erat dari Semua Pihak Bantu Korban Erupsi Gunung Marapi

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertahanan, Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sekaligus sebagai presiden terpilih yang telah meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan,” kata Jokowi.

“Memodernisasi alutsista, mendorong industri pertahanan dalam negeri, memperkuat diplomasi pertahanan di kancah global dan masih banyak lagi,” sambungnya.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Assigned by Jokowi to Attend Gaza Summit in Jordan

Terkait diplomasi pertahanan, Jokowi pun menyoroti konflik Timur Tengah yang bergulir hingga saat ini. Ia menekankan dialog adalah satu-satunya cara menyelesaikan konflik.

 “Sebetulnya kalau semua negara melakukan pendekatan lunak, melalui dialog, bertemu, komunikasi baik, saya kira peristiwa di Palestina, di Gaza, di Lebanon, bisa kita hindari. Saya kira memang dialog adalah jalan satu satunya untuk menyelesaikan konflik,” kata Jokowi usai memimpin upacara HUT ke-79 TNI.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Terima Surya Paloh, NasDem Gabung Koalisi Indonesia Maju

“Harus diselesaikan di meja perundingan dan semua harus menahan diri untuk tidak memperbesar eskalasi yang ada,” tegasnya. (RR)

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga