Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, Bahas Penguatan Kerja Sama Berbagai Bidang

Moskow – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan sekaligus presiden Indonesia terpilih bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/07). 

Mengenakan jas dan kopiah hitam, Prabowo mengawali pertemuan dengan menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Putin. 

“Saya menyampaikan salam hormat dari Presiden saya Joko Widodo, saya lapor kepadanya bahwa Anda akan menerima saya,” kata Prabowo. 

Baca Juga :   Prabowo Subianto Janji Program Kesejahteraan Sentuh Anak-anak di Seluruh Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Putin membahas sejumlah hal terkait penguatan kerja sama kedua negara. Beberapa bidang tersebut mencakup pendidikan, pariwisata, ketahanan pangan pertahanan hingga energi nuklir. 

Baca Juga :   Prabowo Subianto Receives the Bintang Bhayangkara Utama Honor from the Chief of Indonesian Police

“Penekanan utama saya pada bagian ketahanan pangan; keamanan energi, dan pendidikan,” kata Prabowo. 

Terkait bidang energi nuklir, Prabowo mengatakan saat ini sedang mendalami dan berdiskusi terkait potensi kerja sama dengan pihak Rusia. 

Sementara sektor pariwisata, Prabowo juga mengungkap dukungan atas sejumlah langkah yang akan dilakukan Rusia. Salah satunya rencana membuka Konsulat Jenderal Rusia di Bali. 

Baca Juga :   Debat Capres: Prabowo Ingatkan Dukungan Gerindra pada Anies Baswedan Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Selain itu, Prabowo juga mengundang Rusia untuk  menghadiri pameran pertahanan yang akan digelar pada November 2024 mendatang di Indonesia.

Prabowo-Subianto-icon-bulet

Artikel Terkait

Baca Juga